Minggu, 01 April 2012

Water Rocket!!

   Hari sabtu, hari yang ditunggu-tunggu, setelah melewati medang juang di hari jumat: latihan paski dan mengenakan seragam biru biru yang..kebesaran -_-

   Akhir maret, tanggal 31, pas sama hari sabtu, mengesankan sekali xD meskipun ada pelajaran mat yang membuat saya cuma bisa angguk-angguk waktu dijelasin Bu Cahy dan begitu pula pelajaran lainnya -_-
    Tapi ada free 2 jam pelajaran lebih:D habis free langsung robotik. Yeaaaah robotik! Ekskul yang dari minggu lalu ditunggu-tunggu soalnya bakal ada peluncuran roket air xD
   Sebenernya hari sabtu itu, roket kelompok ku (aku, firda, inas) belum kering catnya, jadi akhirnya cat di bagian botol dihapus supaya tidak menambah korban lagi yang kena cat terus bolak-balik ke kamar mandi cuma buat cuci tangan pake bukrim. Apalagi cat minyak. Warna ijo tua
 
   Akhirnyaaaa, Pak Jum datang ke kelas, lalu disambut dengan sangat meriah terutama oleh anak-anak perempuan yang labilnya tothemax, dan kemudian duduk di singgasana sambil dikipasi dayang-dayang lalu disuguhi kue pandan dari Izza.
dan inilah Pak Jum. Sangat natural

Lalu, dimana Pak Tung? 

 Katanya Pak Jum, Pak Tung masih shopping geto, nyari bahan-bahan buat peluncurnya roket air. Gaul kan? Yagitudeh
   Gak berapa lama, Pak Tung dateng bawa pipa-pipa. Akhirnya mulai bikin peluncurnya, ya lumayan simpel bikinnya, cuma pipanya digergaji terus dipasang ke pipa-pipa lain, di lem pake lem PVC, terus bikin buat kunciannya. Tapi ternyata nggak simpel -_-

Pak Tung masang peluncur ke roketnya
   Habis bikin peluncur, di tes, baru langsung praktek ke lapangan xD Pertama roketnya harus diisi air dulu, kira-kira ya 3/4, habis itu dipasang ke peluncurnya. Dipompa, kalo udah cukup tekanannya, baru dilepas dan slaaaaaaash. Persentase basah kuyup akan lebih tinggi bila anda ada di posisi sebagai tukang mompa kalo gak gitu yang megangin peluncur.
   Oya, ini roket-roketnya yang sempet kena jepret :

punya saya,inas, firda. the green one

punya fanny, dita, izza. the colorful one

punya sultana, alvi, rahma. the unyu one(?)

Dan roket-roket lainnya.

   Roketnya bagus cuma di awal. Pas udah diluncurin, jadinya copo semua ahahahah -_- roket punya Ferdy sampek lepas sayapnya. Roket lainnya ada yang kerucutnya hancur, catnya luntur, botolnya peok, dan roket kelompokku sama kelompoknya Uli... nyangsang...

contoh roket-roket yang kurang beruntung
Baru aja diluncurin 2-3 kali, udah nyangsang. Seenggaknya nyangsang dalam keadaan yang masih cantik(?) Tapi sama aja gak bisa diambil -_- 
 
Tapi berikut adalah contoh teman baik yang berusaha menyelamatkan roket temannya tanpa dimintai tolong:


Tapi usaha tak berbuah hasil, udah berkali-kali ngelempar lakban, ngelempar bola ke roket yang nyangsang itu berharap bisa jatuh dan gagal semuanyaaaaaa --

Oke, lanjut

   Ngeluncurin roketnya juga kadang bisa kadang enggak, kadang tinggi kadang nggak, kadang melenceng tapi kayaknya emang selalu melenceng. Aku paling suka bagian mompa roketnya -_- kalo gak gitu megangin kuncian, biar bisa basah wkwk, soalnya serunya ya disitu, basah-basahan meskipun roketnya kadang gagal meluncur
   Habisnya ngeluncurin roket bolak-balik, roketnya udah hancur semua, ngelentek, luntur, ajor wes pokok e, anak2 juga udah basah-basahan, dan kemudian berinisiatif untuk meluncurkan roket-roket itu lagi dan berharap semoga nyangsang semua wkwk, biar jadi kenangan gitu xD
   Tapi akhirnya yang nyangsang paling tinggi tetep cuma roketku sama roket satunya lagi itu --' yang lainnya nggak -_-
   Selesai kira-kira jam 3, terus kumpul, berdoa, beres-beres, pulaaang :D udah puas semua wkwk


Foto-fotonya? Ini diaaaaaa :








ROBOTIK MATSANEWA!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SQA : Hello!
Welcome. It's Shofi's blog. So ? Haha. Enjoy! This are the your path; Go To Dashboard? or maybe Follow me! ♫