Kamis, 28 Juni 2012

Outbound!

Halo lagi, sekarang saya kembali dengan post yang lebih bermutu --v
Sebenernya udah lawaaaass sekali outbond nya *cuma 1 bulan yang lalu seh*  tapi ya untuk mengenang saja huwahwhawua ;__; mengenang TT

Outbondnya tanggal 31 Mei-1 Juni ke Kaliwatu, peserta outbondnya kelas 8i-8j digabung, jadi ruuuamee xDb

Oke ini akan detail dan panjaaaaaang sekali, jangan kaget ya ._. Dan banyak fotonya jugaa (‾▿‾~)

 Satu hari sebelum outbond itu terakhir UAS semester 3. Nah besoknya sip kaan kalo langsung outbound, bisa melepas semua stress yang ada setelah seminggu lebih tiga hari berkutat sama buku modul soal lembar jawaban dan lain-lain yang berbau mikir (?) Pulang sekolah paling anak2 ya langsung packing buat besok B) Tapi karena saya males packing jadi ya.... malemnya aja ;_; Dan malemnya gak bisa langsung tidur gara2 terlalu gak sabar buat besoknya wkwkwkwk, anda2 juga pernah kayak gitu kan pastinya ;;) *tingting*

Naaaah, besok paginya xD Pagi hari di hari-hari sekolah yang biasanya muuaaales sampek keseret2 buat persiapan sholat mandi dll tapi kali ini tidaak ƪ(^⌣^)ʃ  Berangkat ke sekolah pagi2, tapi ternyata yang dateng baru........ tyas... <----sukanya langganan dateng pagi2, entah kenapa padahal rumahnya jauh(?) Akhirnya nungguin anak2 dateng satu-satu .____.

Pas udah dateng semuanya, nah para ibu-ibu poco mulai nyiapin jajannya hahaha :

oya lupa ada bapak-bapak satu ._.



jangan lupa foto duluuu ;_;


Peserta outbondnya juga gak kalah ribet dong, ribet mau foto ini lagi ngartis semua, waktu itu banyak sekali kamera yang tertuju pada kami huahahaha jadi bingung deh mau hadep ke kamera yang mana <---  -___-

THE BOYS -__-




perhatikan ferdy, itu adalah aib pertama di pagi hari


mencolot qaqaaaaq
 Ya itulah beberapa dari beberapa foto pas mau berangkaat ._. oya satu lagi


Foto diatas apabila di zoom ke salah satu titik maka anda akan mendapati yang seperti ini :

maaf cinlya.. tapi....

Dan kita pun berangkat (‾▿‾)b
Sayonara mts......  *inialay

Perjalanan sekitar 1 jam, sampai disana langsung.... Raftiiiiingg!! Nggaklah men nggak seru kalo gitu wkwkwk, oke serius

Perjalanan sekitar 1 jam, sampai disana langsung.... Pulang lagi....

-______-

Disana langsung persiapan, naruh tas-tas di hall *bukan hall mts* *masa balik lagi ke mts cuma buat naruh tas* habis itu saya dkk disuruh kumpul di suatu tempat. Lumayan luas, cukup menampung sekitar 40-an anak huehehe. Ada pelatihnya (?) maksudku tentor (?) eh mentor ding (?) apa lah itu namanya -_- Terus... Foto dulu dumz :3

silahkan di zoom sendiri (?)
Nah habis itu baru mulai acaranya ;_; Pertama2nya agak krik gitu, jadi kita disuruh teriak....

"SEDANG APA KITA DISINI??!?"

Bersenang-senaaaaang ~

"ARE YOU READY??!!"

Yeeeeess ~

Begitu. Ya cuma begitu. Anak kelas lain yang pernah outbound di sana juga pasti tau kok hehe. Tapi lama-lama asik nemeeen xD
Saya sudah lupa urutan permainannya itu gimanaaa, jadi intinya aja ya (yang tak inget aja tapi -_-)


 >> "Ram tam tam, ram tam tam, guli guli guli guli ram tam tam..." Looool, kata orangnya itu merupakan sebagian kecil dari tarian suku *lupa namanya* -_- Dan saat itu entah bagaimana bisa muhammad ditunjuk jadi korban (?) Maka lagunya pun menjadi "Muhaaaammaad, muhaaammmaad, guli guli guli guli ram tam tam" wkwkwk 
"guli guli guli guli...."

>> Main kereta api.......sambil nyanyi apa gitu ya, lupa saya. Sambil lompat lompat juga xD



>> Main tangkap jari teman (?) Orangnya nyeritain tentang hewan-hewan gitu, dan kalo bilang kata 'babi', tangan kiri kita harus cepet2 nangkep jarinya temen, tangan kanan kita harus cepet2 menjauh dari tangannya temen xD ato kebalik ya?

>> Main 'Tupai dan Pohon' wkwk. Ini mainannya seru sekali, kita bisa jadi tupai, bisa juga jadi pohonnya. Dan permainan ini juga membuat kita gopoh habis2an xD Jadi orangnya (seperti biasa) nyeritain sesuatu dulu. Kalo bilang 'Ada kebakaran' tiap anak harus ganti posisi secepatnya entah jadi tupai atau jadi pohonnya, kalo bilang 'Ada pemburu', kedua anak yg jadi pohon harus secepatnya nyari tupai lain buat dilindungin. Kalo bilang 'Ada banjir', kedua pohon harus cepet2 ngangkat tupai ke daerah yg lebih tinggi, wkwkwk





Muhammad digotong, gak berat kayaknya ;_;
>> Main pindah pipa (?) Jadii kita ya mindahin sebuah pipa kecil secara berantai .-. Tapi mindahinnya gak pake tangan men, pake bahu -__- Susah emang, kelompokku sampek depresi, berkali-kali jatuh dan ngulang dari awal padahal kelompok lain udah selesai duluan. Akhirnya kelompok kita ditungguin sampek selesai .__.

Chandra, muhammad dan dicky terlihat cemburu

Susah nih, susaaaaah

>> Main OPPOSITE! Ini juga termasuk asik xDD Tiap kelompok bikin 2 baris, terus pegang pundak temen didepannya. Kalo orangnya bilang "Oppositeee, Maju!" berarti kita harus teriak "Oppositeee, mundur!" kan sebaliknya :D Kalo orangnya bilang "Sebenarnyaaa, kanan!" ya kita ikutin aja kanan huehehe kan sebenarnyaa




Bentar, jadi lupa lanjutannya gimana -___-

 Oiya, kalo gak salah habis itu langsung istirahat bentar, capek meeen habis loncat2 lari2 dan daritadi nahan rasa  haus pengen minum air segalon (?) akhirnya kita makan, minum, sholat dhuhur. Ishoma lah. Habis ituuu kirain ya langsung rafting, ternyata masih kumpul lagi sesuai kelompoknya, kita main lagi .___. Udah agak males, pengen ndang rafting tapi apa daya jadwalnya sudah diatur ;__;

Boyband mau ishomaaa \m/

POCO foto dulu ;_______;
get your drinks up --
makaaaan :9

Ternyata mainnya seru jugaaa, melatih kesabaran sama teamwork. Kelompokku main masukin pipa panjang ke lubang gitu, gak boleh kena kawat lubangnya jadi harus hati-hati, pelan, sabar ._. Ada 3 lubang pula, jadi harus lebih sabaaar lagi. Berkali-kali gagal, rasanya kalo udah mau selesai terus kena kawatnya itu ya, berasa kayak hampir nyelesaiin soal ulangan ternyata kamu salah soal... Jadi kamu harus ngulang lagi dari awal.. dan reflek saya langsung teriak-teriak saking stres nya -__-

gaada foto, mu'uuup uu,uu

Habis main itu, kita pindah ke wahana berikutnya (?) main roda gilaa!! Intinya tiap anak dalam satu tim harus megang 1 tali, dan dengan tali itu kita harus nyeimbangin bola kasti yang ada di atasnya papan. bawahnya papan ada rodanya yang tidak terbaut dengan benar jadi sukanya muter2 gitu -_- Terus ada lintasannya juga. Harus ngelewatin lintasan ;_;

Ini roda gila nya, harus seimbang ._.

Lagi serius on wkwkwk



Selanjutnya kita minggat ke.... kawat tornado <--- ngarang sendiri -____-
Mindahin semacam gelangan kawat dari  satu bambu ke bambu lain, gak boleh nyentuh kawat yang jadi lintasannya. Bambunya tinggi sekali jadi yang bisa meraihnya hanya dita, setelah sebelumnya saya nyoba gendong alvi di pundak dan itu gagal total --' Gak boleh menginjakkan kaki di area yang dilarang (?) jugaa. Di bambu yang selanjutnya, alvi digotong rame-rame buat nurunin gelangan kawatnya huahaha. Banyak ngabisin tenaga juga disini ;_;


semangaaat

gotong alvi --

"Apa yang dapat kalian ambil dari permainan ini?" u,u

yang terakhiiir, main apa ya ini namanya. 2 anak berseberangan megang 1 tali di tangan kiri sama 1 tali di tangan kanan yang berhubungan, terus ditengah2 talinya ada bola pingpong, dijepit sama kedua tali. jalan bareng2 ke kanan, terus bola pingpongnya dimasukin ke lubang. Oke sip :D




 Daaaaan barulah kita raftiiiiiiiiing xDD ternyata masih ada outbound dulu -_-
Kita kesana naik pick up, dempet-dempetan tapi asik, bisa teriak-teriak menyapa orang di pinggir jalan -_- Sampai disana, kelompok ku langsung main jembatan elvis. Jembatan elvis ituu kayak jembatan dari tali, lumayan tinggi, terus ada julur-julur dari tali juga buat pegangan ;_; pake pengaman dulu, baru jalaannn. diujungnya kita akan menjatuhkan diri seperti ini :

atul wkwkwk




Wah postnya sudah panjang sekaliiii, lanjut ah wkwk

Dari jembatan elvis, kita singgah ke tali jaring2 itu ._. harus manjat sampe ke atas, tapi suusah nemen, mengerahkan banyak energi dan usaha (?) banyak yang hampir putus asa di tengah2 tapi mereka tetap semangat, jadi terharu :' *opo*



Naaaah habis itu baru flying fox. Lumayan panjang, 100 meter kayaknya *sotoy* Waktu kita sekelompok semuanya udah di bawah, giliran pak amirul wkwk. Anak-anak pada heboh, bikin sorak-sorakan sendiri buat menyanjung pak amirul yang akan terbang dari atas sana xDD

Udah selesai semua outbound nya, tinggal sholat. Habis sholat, masih cerita2 dulu sama bu ira tentang hantu di sma 3 sambil nunggu anak laki huahaha, barulah siap2 buat rafting. Pake helm sama pelampung nya, terus naik pick up lagiii. Sampai di lokasi, masih harus jalan nyusuri semacam semi-sawah (?) gitu deh ;_;  Terus dijelasin sama pemandunya tentang larangan, cara berenang, dan lain lain. Dibagi kelompok juga. Aku kebagian sama firda, dini, ami, dyna :D

ini fotonya bagus gitu huahaha



helm nya dicek duluuu u,u


LANGSUNG NYEBUUURR!! ƪ(^⌣^)ʃ Ke perahu maksudnya...

Waktu lagi rafting mesti siram2an kalo sebelahan sama perahu lain xD paling seru pas... semuanyaaa xD oke saya tidak bisa menjelaskan banyak tentang rafting ini karena saking serunya huahahahaa
Langitnya udah mulai gelap, tapi kita masih di sungai, masih rafting ._. akhirnya (kayaknya) raftingnya gak 100% selesai. paling cuma 80%-nya gitu, gara2 waktunya gak cukup. Pas berhenti, anak2 banyak yang nyebur, renang gitu, termasuk saya --b siram2 an sepuasnya juga :D terus kita ke atas. diatas, ternyata aku udah di tinggal sama rombongan perempuannya yang naik pick up -_- akhirnya nunggu pick up lamaaa sekali sama kebanyakan anak laki2. Main gombal2an sama rahma + mas2 pemandu raftingnya juga --' Pas udah dateng, kita gila-gilaan di pick up wkwkwk

Sampai di tempat yang pertama kali kita datengin pas pagi tadi, kita langsung mandi. Ngantri men -_- Habis itu sholat, terus makan.  Kan udah capeeeek nemen, maunya langsung free + istirahat, tapi ada game lagi, ya Allaaaah kesel ;__; game nya : anak sekelompok berdiri di atas karpet, terus karpetnya dibalik tanpa ada satupun anak yang keluar dari karpet. SUSAH INI SUSAAAAH, lagi-lagi kelompokku selesainya terakhir, sampek ditungguin, disemangatin, dikasih solusi, dibantuin sama kelompok lain. Megelno memang, aaaaah ;_;

Terus kita digiring ke api unggun (bukan dibakar hidup-hidup -___-) Disuruh melingkar, habis itu duduk. Suasananya gelap, sunyi. Medeni. Kirain ESQ nya ada hubungannya sama hantu-hantu ternyata tidak, malah gak jelas. Anak2 banyak yang tidur, saya juga. Tiba2 saya dibangunin buat maju ke depan, megang obor, dan... memperagakan seolah2 kita membuang semua sifat buruk kita ke dalam api itu ._______.

woaaa besaar

Habis ESQ kecil2an, langsung BAKAR JAGUUUUNG!!
Udah disediain 2 tempat buat mbakarnya (?), jagung banyaak sekali, bumbu jagung bakarnya, teh, sama kopi :9 Mantap pol :D






Pas lagi bakar jagung, anak-anak laki ada yang main bola juga, nih :



BUKAN ITU HAHAHAHA
OKE -___-




MUHAMMAD COOOOL (?)
Barulah saat sudah digeprak2 kami baru tidur masuk tenda dan tidak langsung tidur u,u
Tenda yang tak tempatin kan sebelahan sama tendanya anak laki2, jadi bisa kedengeran (meskipun gak begitu jelas) apa yang mereka gosipin omongin. Dan mirisnya, di tendaku udah banyak yang tidur jadi gak bisa main dengan bebas, sementara di tendanya anak laki masih rame, apalagi ada pak amirul yang memprovokasi anak2 laki untuk main abc. Jadilah kita anak perempuan di tenda sebelahnya yang belum tidur, ikutan main. Hanya menyumbang ide, teriak2 -_-

Tidur tengah malem ;_;

Bangunnya langsung sholat subuh. Pak amirul pagi buta udah jogging wkwkwk. Terus mandi, sarapan, daaan freeee lumayan lama. Anak laki main bola lagi di lapangan yang satunya --' Yang ceweknya gak jelas ngapain. Foto2 narsis wkwk, cerita2, tidur lagi di tenda, macem-macem wes

Jadilah kita game lagi, padahal semuanya udah muuuuuaaalees pangkat 2. Gamenya.. bukan game seh, tapi nyanyi2 sama nari2 huahahaha. Lalu barulah game yang sebenarnya. Game pohon2an per kelompoook :D terdengar gak jelas gitu ya gamenya -_-

Selesai game itu, kita lanjut ke game yang lain. Disini udah gak ada kelompok elang, kelompok gajah, atau kelompok singa. Semuanya bareng2 :D Dan semuanya disuruh megang sebuah tali yang sangat panjang dan membentuk lingkaran ._. jadi satu tali besar itu dipegang sekitar 40-an anak. Terus kita disuruh mbentuk talinya sesuai apa yang diperintahkan. Kalo segitiga, ya dibentuk segitiga bareng2 tanpa ada yang ngelepas maupun pindah posisi. Pertamanya gampang2 aja, sampai akhirnya disuruh ngebentuk... BINTANG -___- Jujur ini susah sekali, ribet nemen pula. Anak2 pada serius, hampir gak ada yang guyon. Akhirnya setelah setengah jam an kita berhasil :''D


Bintang hasil perjuangan seumur hidup kita harus diabadikaaaan *opoan

Terus... Siap2 pulang. Pulaaang TT

Selamat tinggaaaal

Gak kerasa udah outbound segitu serunya, 2 hari 1 malam disana sampek aku nulis post ini capek2 sendiri... Terimakasih temaaaan, poco, pihak kaliwatu, orangtua yang telah membiayai dan lain lain :)))

Okeeee bye readers. Terimakasih juga yang telah membaca sampai ujung post ini, kecuali yang gak sabar selesainya post ini kapan akhirnya nge-scroll down kebawah buat liat akhirnya kayak gimana...terimakasih juga seh ya wkwk. Wasalam ;)


mak aku capek nulis ini semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SQA : Hello!
Welcome. It's Shofi's blog. So ? Haha. Enjoy! This are the your path; Go To Dashboard? or maybe Follow me! ♫